1 Mei 2013

Dan Aku pun Kecewa



Bismillahirrahmanirrahiim… 

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh…
 Awwalan, Hayya nasykuru ilallahi, alladzi qod a’tho’na ni’matan katsiirotan tsumma astati’ an aktubu my inspiration fii hadzal kirthos. Atsaani shalawat wa salam ila rasulina Muhammad SAW qod hamalna minadzulumati ilannuur wa nandzuru syafa’atuhu fii yaumil qiyamah.
Setelah membaca buku keakhwatan 2 karangan bapak Cahyadi Takariawan, saya merasakan banyak hal yang bisa saya dapatkan. Banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan dan banyak pula yang kemudian mereview ingatan dan kemudian memotivasi saya untuk menjadi lebih baik..
Nah, ketika saya mulai membaca dari judul, daftar isi, kemudian lembar demi lembar saya hayati, ternyata bukan perasaan senang yang saya dapatkan, melainkan kecewa. Tentu saja karena kecewa terhadap diri saya sendiri. Saya sempat berfikir dan merenung sehingga muncul beberapa pertanyaan di benak saya…
Sudahkah kita siap menjadi agent of change di bumi Allah ini?
Sejauh mana ketaatan kita terhadap Allah dan Rasul-Nya?
Seberapa besar kontribusi yang telah kita berikan untuk islam?
Sudahkah kita pantas bersanding dengan para shahabiyah di surga-Nya?  
Yang terakhir…, pantaskah kita disebut sebagai muslimah sejati…?, sementara amanah yang telah kita emban belum tertunaikan dengan baik…???
Yaah….mungkin itu pertanyaan yang perlu kita renungkan bersama, ternyata banyak hal yang telah kita lewatkan, bahkan kita habiskan waktu ini hanya untuk kepentingan pribadi. Ketika saya membaca tentang beberapa profil singkat para shahabiyah yang luar biasa…, saya dan pasti kita semua berharap bisa bertemu dengan mereka di surga-Nya kelak.
Semoga kita termasuk dalam golongan umat yang dirindu oleh Allah dan Rasul-Nya.
-Aprilia Dwi Ratna Sari-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar