10 April 2013

Surat yang belum tersampaiakan...,



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ba’da tahmid Wa Shalawat,
Kaifa khaluk? Kaifa imanuk?
Semoga hari ini dan seterusnya Allah senantiasa melidungi dan menyayangimu.

pemilik nama yang tersebut dalam do'a...,
Kadang kita tak mengerti maksud Allah bahkan kadang kita salah mengartikan maksud Allah. Padahal
“….Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah ,mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (Qs.Al Baqarah : 216)
Kadang kita merasa berat menghadapi terjalnya kehidupan, dan semua terasa mencekam kehidupan padahal
“ Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupanya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakanya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakanya . . . .(Qs.Al Baqarah : 286 )
Kadang hati kita protes, tak mau menerima kenyataan dan senantiasa bertanya mengapa ujian terus menyapa tanpa mengenal tanda jeda, padahal
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan mengatakan : “ kami telah beriman “ sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan sesungguhna Kami telah menguji orang – orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang – orang yang benar dan Dia mengtahui orang – orang yang dusta. (Qs. Al ‘Ankabut : 2 - 3)
Bahkan fustasi dan keputus asaan menerpa, sedangkan Allah telah berfirman
“ Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang – orang yang paling tinggi (derajadnya), jika kamu orang orang yang beriman “ (Qs. Ali Imron : 139)
“. . . . Sesungguhnya berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir” (Qs. Yusuf : 87)

Semoga Allah masih mengijinkan kita untuk tetap berada di jalan penuh cahaya, hingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, dan kelak kita reuni di syurgaNya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar