15 Juni 2013

Just a Simple Respond Guys


Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillah, akhirnya Allah meyakinkan hatiku untuk mulai menggerakkan jemari-jemari ini di atas keyboard laptop. Langsung saja...
Hati. Mendengar, melihat, membaca empat huruf tersebut pasti membuat kita berfikir tentang peran hati. Hati adalah suatu pemberi keputusan. Karena itu mintalah selalu kepada Nya untuk mengistiqomahkan hati kita tetap istiqomah dalam jalan dakwah ini.
Berbicara tentang dakwah, mungkin ada yang merasa berat. Namun jika kita sedikit saja mau belajar, insyaAllah akan dipermudah. Kuncinya adalah hati. Luluhkan hati objek dakwahmu kawan. Bagaimana caranya? Just a simple respond guys. Pertama, ketika berta’aruf ria, ingatlah namanya. Sebab nama adalah identitas, dan seseorang pasti akan merasa berarti ketika orang lain mengenalnya. Kedua, sapa dan bagikan senyummu ke seluruh penjuru bumi... J Ga susah kn?? Cuma modal tampang (yang itupun pinjaman dari Allah), murah banget. Sempetinlah barang nengok 5 detik buat nyapa, biar sang objek merasa nyaman. Apalagi senyum, sekalian resep biar awet muda. Yukk senyum 100.000 volt, agar senyummu bisa menerangi orang sekitarmu. Tanpa sadar, senyummu bisa mengurangi beban orang lain. So, jangan ragu-ragu buat melakukan itu semua. Just it, ingat nama + 5 S. Eits, lebih lengkap lagi kalo ditambah bumbu perhatian. Bikin terharu sang objek dengan ketulusanmu berteman dengannya. Yukk berusaha menjadi “manusia wajib ‘ain”. Sentuh objek dakwahmu tepat di hatinya.
_Karena semua orang ingin dimengerti_

**Brilly, inspired Bagaimana Menyentuh Hati**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar